YouOS – Operating System Baru

Udah tau YouOS?
Menurut keterangan di webnya, YouOS adalah A Web Operating System. Jadi YouOS adalah sebuah Operating System baru yang berjalan diatas Web Browser. Kita bisa melakukan apa saja seperti yang kita lakuin di komputer. Jadi kesannya kita bisa punya 2 OS pada saat yang bersamaan.

Maksudnya gini. Misal anda sekarang sedang make Windows atau Linux. Kemudian masuke kedalam website YouOS. Trus login setelah melakukan pendaftaran. Nah, setelah anda sukses login maka anda akan disuguhi dekstop-nya YouOS, dimana didalamnya sudah tersedia fasilitas standar. Kenapa standar? yah menurut pembuatnya, karena YouOS ini masih berada pada taraf Alpha. Belom Beta apalagi Rilis.

Nah, seperti yang terlihat di gambar. Aku bisa menampilkan halaman blog-ku menggunakan web browsernya YouOS. Keren khan? kadang-kadang aneh juga ngelihatnya. Karena kita membuka browser didalam browser.. hihihihi…

Trus, ternyata proyek mengagumkan ini (halah bahasane) itu dilakukan oleh 4 Geek saja. mereka adalah sarjana MIT, Caltech, dan Stanford. Waw.. ngeri thok.. kapan ya aku bisa kayak mereka?

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: