“Mulai Lagi”

Ayo semangat……….!!!!

Advertisements

Lama gak Nulis – Page rang Diturunkan…?

Memang menulis itu harus kontinue, palagi dalam sebuah Blog…..! kalauo dibandingkan dengan 2 bulan yang lalu udah gak serajin waktu itu. Nulis padahal enak, ternyata ada jenuhnya juga…? Em memang sih untuk yang satu ini “Ngeblog ” memang jadi pilihan yang pas dari pada melakukan aktifitas yang negatif…..!

Ngomongin rating ternya google ngeliat rating bukan berasal dari banyaknya dikunjungi pembaca, namun juga dilihat dari banyaknya posting yang dibaca, seberapa sering kita posting di blog kita sendiri. Pengalaman dulu sempat rating 3/10 di page check rank dari google namun ya harus sering nulis waktu itu.  Dan akirnya meski pengunjung gak sampai 20.000 tapi udah dapet pagerank yang lumayan.

Kalo dibandingkan dengan sekarang maka lebih menurun dengan jumlah pengunjung yang bertambah. Sekarang turun jadi 2/10. Wah harus sering nulis lagi kalo gitu. Em temen – temenku banyak yang bikin blog sekarang, so harus makin rajin nulisnya. Em……..tulisan ini cuma review kok.

Kalau mau dapet ranking yang tetap dan makin naik meski pengunjung yang gak banyak, harus sering nulis lho…..!So ……jaga semangatnya untuk nulis…..!

Oracle APEX

Oracle apec adalah oracle Aplications Express, dimana untuk mempermudah kita membuat aplikasi secara singkat dengan database Oracle. Oracle ini membutuhkan Oracle express Versi 10, dan instal apex 3.11.

Untuk menginstallnya tidak sulit, bagi temen-temen yang mau apexnya tinggal download di website resmi oracle. untuk Instalasinya adalah sebagai beikut, dan bersumber dari Mas fajar Muharady – dari Oracle Indonesia…!

environment-setup-12

Jangan lagi Gunakan – Account Dosen…!

Ketika masuk dalam jurusan IT ini, saya yakin temen-temen semua pasti tertarik dengan dunia hacker, pasti how to…? Pertanyaan yang selalu muncul di benak kita, yang samapi-sampai kita tak mampu membenamkannya. Wah kenapa ya….? Apa mungkin kalo kita bisa jadi Hacker terus jadi keren…? Tentu tidak, pa lagi undang-undangnya sudah ada…..!!! Pasti yang kita dapet adalah penjahat, pastinya….! dan kemarin baru saja kami dikatan tidak bermoral….!

Namun dibalik itu semua ada beberapa ilmu yang kita dapet, apalagi sebuah ilmu jaringan, waktu itu disiapkan satu tool aja, dan setelah itu kita berani masuk ke codingnya, dengan menggunakan tameng menguh mac addres, supaya admin jaringan tidak tahu dan hide my ip untuk memperlambay admin yahu IP kita, namun yang pasti saya himbau jangan lakukan di kampus atau….kalian tahu konsekuensinya….!

Kalau masalah Hack semua pasti dengar, namun kalau sembarangan dan tidak teliti….? sama saja. Sedikit cerita account dosen kami dapat dengan mudah , dan semua mahasiswa juga mengetahuinya….! Dan apa yang terjadi? Mereka saling tukar Account untuk memperbanyak peluang. Wah sebenarnya sih tidak setuju…..Lum lagi kalau ketahuan. Namun kebersamaan penting sama temen-temen, walau terkadang salah sih….! Dan in terakir kami gunakan ilmu ini, soalnya sudah ada  hukuman untuk kami. But kami enjoy it, dan kebersamaan kami semakin solid.

Temenku….jangan account Dosen lagi….!


Get Hari Raya Graphics Here

Meskipun ini di bilang telat

Dan meskipun terlambat

Dan waktupun akan cepat

Aku tetep mau berbuat

Vi atau Vie

Suatu ketika ada orang yang pengen banget menggapai mimpinya, kemaunnya keras, watknya pun sekeras kemauannya. Em…sejak masuk di SMA dia udah terkenal apalagi kalo kelas 2 atau kelas 3.Emmm….bisa dibayangkan jadi seperti apa..!Kalaupun ada yang sakiti dia pasti dia membalasnya, entah dengan wajah murungnya, sikapnnya yang jutek, ato yang gak karuan.  Dia terkenal user friendly, baik untuk semua orang dan tertawa untuk semua orang yang didekatnya.

Hari ini tepat hari yang cerah…(keliatannya sih…..), tapi hanya 1 saja yang bisa menikmatinya. Tahu siapa dia…temennya manggil dia vie…!Em yang pasti ni cewek lho…!Kalo orang udah tahu dia it’s a sweet girl. Em…kalo dipikir jarang ada cewek yang punya hati yang kuat untuk setiap cobaan apa yang dihadapi. Temennya pun gak kalah seru dengan si vie, ngetre dan berburu novel ma komik sambil dengerin musik udah gak asing lagi dech…!Wah kalo mau  happy tinggal plug and play. And you can enjoy it

Dulu sekali memang cewek ini, dan kini diapun mengghilang dalam bayang-bayang, dan suatu saat akan datang lagi…!

di lain pihak ….
Dunia ini memang penuh warna, dari warna CMYK bisa jadi warna yang seindah pelangi, dan seanggun burung merak. Begitu saja dengan manusia dari 1 warna bisa menjadi sesempurna warna yang indah dan selalu tetap berdiri dengan prinsipnya. Kali ini memang berat buat si vi untuk menajalani semuanya, masalalu sudah gak ada artinya lagi. Mungkin ini berlebihan, namun pada kenyataannya sangat berbeda. Seorang vi kembali mendoktrin dirinya sendiri, kalimat yang tidak semestinya ada mulai tumbuh dan meracuni semuanya.

Memang masalah yang mereka hadapi berbeda namun semestinya hidup adalah kumpulan dari hari. Hari yang bisa menjadi indah dan bisa menjadi mimpi dan harapan kini hanya tinggal kepingan gelas yang terpisah. Padahal gelas itu harus menjadi wadah yang bisa menampung semua air didunia ini. Kalo gak salah dari banyak langit muncul bintang yang indah, yang buat si vi tertawa (itu dulu) dan harapan yang banyak menimbulkan kebersamaan. Mungkin saat ini dia memang berubah merasa kehilangn dan terombang ambing dengan kehidupnanya yang sekarang. Kamu tahu ini karena apa…? Karena cowok gitu lho…(gak banget dech).  Seorang vi bisa kehilangan jati dirinya  hanya karena cowok….?Oh tidak….!Berita buruk….!

Dan di suatu sudut yang sepi, lamunan vi mulai tak jelas entah kemana. Hem mesti bukan musim hujan tapi kali ini memang beda….!Hawanya terasa dingin dan sejuk, dan bisa membuat setiap manusia kembali dalam masa lalunya…!Si vi yang menunggu sepi untuk pulang jadi tak ingin cepat pulang dan menikmati kesendiriannya. Dengan duduk di gazebo sekolah, sambil menatap ke langit dan memandangnya tanpa henti…! Tiba-tiba datang bayangan yang sama persis dengan si Vie dan anehnya lagi bisa bicara. Sebut saja namanya Vie…!

“Kenapa vi…?Jangan hukum dirimu sendiri..!Vi kamu itu lho jangan gtu po”ooo? seru si vie.
“Aku tu sekarang bingung, aku marah, aku benci banget ma dia…!”jawab vi dengan sebel .
“Em…jangan gtu donk.Cobalah terima saja, masa kamu kalah…!Kamu kan wanita kuat…!”Kata si vie dengan pandangan wajah yang serius.
“Aku sendiri gak tahu kenapa bisa jadi begini…!Semua terasa begitu cepat…!”kata vi
“Semua orang pasti juga pernah kok mengalami apa yang kamu rasain. Tidak hanya orang lain ato dia yang bisa bahagia, kamu juga bisa bahagia, kamu masih bisa tertawa dan meneruskan hidupmu, kamu harus bertahan…kamu masih punya teman dan tidak lupa kamu punya banyak orang yang sayang dan perhatian ma kamu, malah sayangnya melebihi dia…!” panjang lebar si vie memberi support
“Memang ya…!kalo kita udah di sakiti ma seseorang pasti ini ujungnya…! jangankan melihat wajahnya, mendengar suaranya pun ogah..!Tapi siapa yang kan menemaniku dalam suka dan dukaku…?”gumam vi dengan penuh keraguan….!
“Masalah cowok itu gak ada habisnya, pa lagi mereka pasti butuh kita…!Cuma tinggal bwaktu yang bicara. Kamu harus tegar dan kembalilah seperti dulu. Dan jangan lupa untuk kejar mimpi kamu vie..!Jangan cuma dengerin suara-suara yang gak penting dan gak jelas. Lagian kamu udah mau wujudkan masa depanmu kan. Tuhanpun masih mendengar semua doamu kok…!”kutkan Vie
“Ayo semangat vi…!”ajak vie dengan senyuman yang khas…!

“Memang cowok itu nyusain, mau menangnya aja..!Putusin aku, buat nangis aku dan ….dan banyak lagi Aaaaaaaa…….aaaaaaaa..!aku mulai pengen nagis…!Tapi gak akan…!”Guman si vi…(Tanpa tersadar bayangan vi telah kembali dan hilang dalam senyuman terakirnya…!Dan bayangan itu kini menjadi satu dengan vi tanpa tersadari…)

Dengan kesendiriannya, vi mulai terbangun dari lamunan panjang. Dan senyum tipis mulai terlihat. Dan dia bingung melihat kesana kemari, dan bertanya mana si vie..!Kok hilang..?Hanya waktu memang yang kan buktikan kalau dunia adalah tertawa, menagis, berharap gapai mimpi, berbuat, bertaqwa, bersyukur, belajar dan tentunya tersenyum serta masih banyak lagi. Jangan pernah takut melanggakah dan jangan pernah menyerah karena kita tidak tahu apa yang terjadi di hari esok….!

Vie telah kembali dalam vi dan mereka manjadi satu keutuhan yang kuat dan tangguh, untuk menghadapi dunia yang masih dengan mimpi dan harapan yang pasti. Kebahagian itu harus dicari dan harus diperjuangkan. Jangan hanya diam saja memaki dan menyesali apa yang terjadi….!Kalaupun itu bisa jangan pernah sesali semuanya.

dan vi…kembalilah dan rasakan lirik ini….!

OST Laskar pelangi
(Laskar Pelangi)
Mimpi adalah kunci
untuk kita menaklukkan dunia
telah hilang
tanpa lelah sampai engkau
meraihnya

laskar pelangi
takkan terikat waktu
bebaskan mimpimu di angkasa
raih bintang di jiwa

menarilah dan terus tertawa
walau dunia tak seindah surga
bersukurlah pada yang kuasa
cinta kita di dunia

selamanya…

cinta kepada hidup
memberikan senyuman abadi
walau ini kadang tak adil
tapi cinta lengkapi kita

laskar pelangi
takkan terikat waktu
jangan berhenti mewarnai
jutaan mimpi di bumi

menarilah dan terus tertawa
walau dunia takseindah surga
bersukurlah pada yang kuasa
cinta kita di dunia

selamanya
By Nidji…
^_^

Bingung

Em udah lama gak nulis di blog…!

Habisnya project codingnya terlalu sulit , namun aku masih berusaha kok….!Em mungkin aku mau nulis lagi kalo udah longgar.  Tapi pastinya aku akan nulis kok…!Walaupun gak jelas sekalipun!